Honda HR-V berharap tertular sukses Honda CR-V

image

Jakarta – Usai meraih kesuksesan lewat Mobilio, Honda Prospect Motor (HPM) bakal kembali mencoba peruntungan dengan menelurkan model baru, HR-V. Diposisikan berada di bawah CR-V, dengan mengisi segmen Crossover Utility Vehicle (CUV).

Nama HR-V lebih dipilih untuk dipakai dibanding Vezel seperti yang digunakan di Jepang. Alasannya,  memiliki kemiripan nama dengan CR-V, sebagai model yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, HR-V dianggap sebagai nama yang sederhana dan pernah populer lewat model yang dijual Importir Umum dengan karakter sama (crossover)

“Nama HR-V mirip dengan CR-V, yang sangat sukses di pasar nasional. HR-V juga gampang diingat dan diucapkan,” jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director, HPM, di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Indonesia akan menjadi negara Asia kedua setelah Jepang yang sudah memasarkan Vezel atau HR-V. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, model baru tersebut akan resmi diluncurkan pada gelaran IIMS 2014 mendatang, dan mulai diproduksi Januari 2014.

Selain di Indonesia, Honda Amerika Serikat juga menggunakan nama HR-V, dan mulai dipasarkan di AS tahun ini. Nama HR-V juga sebenarnya nama model lama Honda, sebagai SUV compact yang beredar pada 1999-2006. Saat itu, HR-V adalah singkatan dari Hi-Rider Revolutionary Vehicle.

(KompasOtomotif)

Advertisements

9 thoughts on “Honda HR-V berharap tertular sukses Honda CR-V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s