Honda CBR150R lokal launching setelah lebaran?

image

Honda CBR150R yang sekarang dipasarkan di Indonesia adalah buatan Thailand. Oleh karenanya, harga jual menjadi lebih mahal! PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan dengan harga Rp 42,9 juta. Tapi tenang, versi rakitan lokalnya akan segera dipasarkan di Tanah Air.

Yang jelas urusan harga akan jadi lebih hemat. Seperti pernah disampaikan Johanes Loman, Executive Vice President Director PT AHM yang memastikan harganya akan lebih murah. “Yang jelas berkurang jauh,” ungkap beberapa waktu lalu.

Selain tidak kena pajak impor sepeda motor, CBR150R ini juga memiliki banyak kesamaan komponen dengan CB150R. Kedua hal tersebut diyakini membuat harga jual CBR150R bisa lebih kompetitif. Pasalnya sang kompetitor Yamaha R15, dijual hanya Rp 28 jutaan saja. Wuih, jauh kan selisihnya!

Pertanyaannya, kapan motor sport 150cc full fairing ini akan resmi dipasarkan di Indonesia? Narasumber dari PT AHM menginformasikan bahwa CBR150R rakitan lokal ini akan hadir setelah lebaran. “Sekitar bulan Agustus kalau sesuai rencana,” ungkap pria ramah yang enggan dibuka identitasnya ini.

Sedang untuk desain diklaim akan mirip Honda All New CBR250R dengan fairing anyar dan dual head lamp slip. “Bentuknya mirip sama yang 250cc, lebih kecil saja,” lanjutnya.

Pada spesifikasi mesin dan rangkanya, masih menganut teknologi yang sama dengan CBR150R asal Thailand. Mesinnya satu silinder DOHC 4 klep dengan radiator. Sedang rangkanya berbeda karena menggunakan tipe tubular bukan lagi deltabox. Untuk rangka, memang diakui mirip dengan Honda CB150R yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Jadi berapa harga yang cocok? Harus dibawah Rp 30 juta ya!

(motor.otomotifnet.com)

Advertisements

7 thoughts on “Honda CBR150R lokal launching setelah lebaran?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s