BMW R nineT meluncur di India, harganya wow!

image

India yang merupakan salah satu pusat pasar terbesar sepeda motor dunia dan juga salah satu negara pembuat sepeda motor terbesar dunia – adalah wajar bila pemerintah India berusaha untuk melindungi industri otomotif lokalnya dari serbuan para importir sepeda motor yang terlihat sangat aktif. Afa sejunlah tingkat proteksi yang mudah dimengerti dan dibeberapa kasus malah menjadi lucu. Salah satunya dari masuknya BMW ke pasar India yang gemuk ini.
Motor terbaru yang dibuat BMW untuk memulai debutnya di India adalah BMW R nineT yang modelnya berupa cafe racer yang siap dikustem. Namun, anda akan tercengang dengan konfigurasi harganya yang senilai US$ 39ribu!
Motor ini akan sangat mahal jadinya, tapi buat konsumen India yang kaya tidak terlalu pengaruh untuk meminangnya.

BMW R nineT akan dibuat dengan berbasis mesin boxer yang menggunakan pendingin oli/udara lawas. Dengan kubikasi 1170cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 110hp pada rpm 7750 serta torsi puncak di 119Nm pada rpm 6000 yang sudah mencukupi. Bobot mesinnya sebesar 222kg, dilengkapi ABS sebagai perlengkapan standar dan kombinasi warna yang tersedia  adalah “Black Storm metallic” silver-black livery.

Beginilah nasib harga motor impor dengan bore besar bila masuk ke India – Muahalnya itu…

(autoevolution)

2 thoughts on “BMW R nineT meluncur di India, harganya wow!

Leave a comment