Konsumsi BBM All New Honda CBR150R – 1 liter = 35,2 Km

image

PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim motor barunya, New Honda CBR150R lebih responsif dan irit ketimbang model sebelumnya yang didatangkan secara CBU dari Thailand.
Mulai dari akselerasi, hasil pengetesan PT AHM mengklaim New Honda CBR150R mampu berlari dari diam hingga 200m dapat ditempuh hanya dengan 10,7 detik, lebih cepat bila dibandingkan dengan model sebelumnya yang butuh 11 detik untuk mencapai jarak yang sama.
Soal efisiensi bahan bakar juga begitu, dari pengetesan dengan metode ECE R40, diperoleh hasil konsumsi BBM 35,2 km/liter, sedang model terdahulu hanya mampu menempuh 33,1 km dengan 1 liter BBM.
Padahal secara spesifikasi tidak banyak berubah. Motor ini tetap menggunakan mesin 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled).

Dari sisi performa, All New Honda CBR150R diklaim memiliki tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm. Selain itu, telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3 yang ramah lingkungan juga hemat bahan bakar.
“Karena setingan terbaru ini dibuat lebih sempurna sehingga hasilnya lebih baik,” ungkap Wedijanto, GM Technical PT AHM ketika ditemui di sela peluncuran New Honda CBR150R siang ini (7/9).
Salah satu penyempurnaan adalah boks filter udara yang lebih besar dan memiliki bentuk saluran udara yang lebih tajam. Selain itu, Honda juga membenahi area gear ratio agar lebih responsif.

Urusan desain, New Honda CBR150R mengusung bentuk yang sinergis dengan CBR series. Bentuknya terinspirasi CBR1000R dan sangat mirip dengan sang kakak CBR250R, hanya saja dimensinya lebih kecil.
Perubahan non mesin lainnya ada pada rangka. Yang sebelumnya deltabox diubah jadi tubular. Teknologi pro link di suspensi belakang juga dijejalkan memberikan kenyamanan dan stabilitas berkendara dengan lebih baik.

(tribunnews.com)
image

image

image

image

Advertisements

15 thoughts on “Konsumsi BBM All New Honda CBR150R – 1 liter = 35,2 Km

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s