Inden Kawasaki Estrella 2 bulanan

Konsumen sepeda motor sport 250cc berwajah ”jadul”, Estrella, harus rela antre sampai dua bulan untuk memboyong sebagai tunggangan. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak kuasa memenuhi permintaan dengan cepat, karena alasan pengiriman unit dari Jepang yang memang sangat terbatas.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department KMI mengatakan bahwa Estrella adalah model yang didatangkan utuh dari Jepang. Sejak pertama kali diluncurkan, Februari 2014 silam, KMI masih mendatangkan 150 unit sepeda motor sport klasik itu.

”Kami tidak bisa berbuat banyak, karena shipping (pengiriman via kapal laut) dari Jepang memang terbatas. Kalau beli sekarang, perkiraannya harus menunggu sampai dua bulanan,” ujar Michael, Jumat (22/8/2014) dalam halal bihalal KMI-wartawan, di Jakarta.

Peminat untuk model ini ternyata cukup banyak. Apalagi ada beberapa pilihan warna yang dijual KMI, yakni biru serta silver untuk model standar, dan hiitam-hitam untuk edisi spesial. Harga tipe standar Rp 64,9 juta, sementara edisi spesial dipatok Rp 66,7 juta. Semua harga on the road Jabodetabekser.

”Jakarta masih menjadi yang paling banyak menyerap model ini. Nomor 2 adalah Yogyakarta. Sementara tipe yang paling diminati justru yang hitam atau special edition,” kata Michael.

Estrella adalah terobosan untuk menghidupkan kembali nuansa klasik pada sepeda motor masa kini. Di balik wajah kunonya, tersimpan teknologi terbaru, menggendong mesin injeksi 250cc SOHC 2 katup berpendingin udara. Tenaganya mencapai 18 tk @ 7.500 rpm dan torsi 18 Nm @5.500 rpm.

(KompasOtomotif)

Advertisements

5 thoughts on “Inden Kawasaki Estrella 2 bulanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s