Jenuhkah dengan banyaknya model motor?

image

Dengan merebaknya spaisut dan rencana peluncuran motor motor model baru dari berbagai pabrik seperti Honda AHM dengan CBR150R lokal, vario 150, Beat paket hemat – Yamaha dengan rencana metik 150cc ber-blue core – Suzuki dengan Burgman 200cc dan Gixxer 150cc nya – tidakkah akan membuat jenuh untuk memilih?

Seperti di segmen metik 110-125 cc sudah banyak sekali pilihan yang menggunakan basis komponen inti (mesin, rangka) sama. Dari Honda misalnya ada Beat, Spacy, Scoopy, Vario 125 dan PCX 150. Yamaha dengan berbagai Mio series (GT, Xeon) ditambah Suzuki dengan Nex dan Nex Address, dll.

Di segmen motor berkopling alias sport entry level (tingkat mula) ada Honda Verza, Megapro, CB150R dan CBR150R kemudian Yamaha Byson, Vixion, R15.

Di kelas 250cc ada CBR250R, R25, Inazuma GW250, Ninja dan Z250 baik mono maupun dual silinder.

Yang bikeaddict14 rasa untuk metik, adalah kebutuhan disain yang walaupun bermesin kecil (110cc) tapi berfaktor kenyamanan mantab (berupa bagasi yg luas, shockbreaker ganda, lampu utama yang terang, seat height yang ramah). Tentu saja ini untuk kebutuhan harian di dalam kota semisal antar anak sekolah, kerja, ke pasar dll.

Untuk motor sport pemula, sepertinya dibutuhkan pemikiran disain untuk kapasitas bagasi yang normalnya tidak dimiliki. Opsinya bisa berupa mendisain paket side box atau back top box dari masing2 pabrik.

Untuk kenyamanan, biasanya kita maklum dengan akan keluarnya dana tambahan.

Sejenuh itu kah?

Advertisements

10 thoughts on “Jenuhkah dengan banyaknya model motor?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s