Harga Honda CBR150R Versi Lokal Bakal Saingi R15

image

Jakarta – Saat ini Honda tengah memangkas harga CBR150R buatan Thailand lebih dari Rp 12 juta menjadi hanya Rp 29-30 juta sebagai pemanasan menanti kelahiran CBR150R buatan Indonesia. Honda CBR150R pun siap melawan kompetitornya seperti Yamaha R15.

Seperti diketahui, Yamaha saat ini menjual R15 hanya Rp 28 juta. Angka ini sangat rendah karena Honda menjual CBR150R dengan harga Rp 40 juta lebih. Hal itu dikarenakan Yamaha memproduksi R15 di Indonesia, sementara CBR150R diproduksi Honda di Thailand.

Nah, untuk menjawab tantangan Yamaha, Honda pun bersiap untuk memproduksi CBR150R di Indonesia. Harga pun kemungkinan bisa dipangkas tanpa mengurangi kualitas.

“Kita akan ikut di kompetisi harga yang ada,” kata Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya.

Lebih lanjut dia menegaskan kalau secara kualitas, CBR150R buatan Indonesia tidak akan kalah dengan buatan Thailand. Di sisi lain, secara desain tampilan CBR150R juga akan berubah.

“Untuk desain, total baru. Ukuran mirip-mirip yang sekarang. Desain yang pasti lebih oke. Sementara kualitas juga terjaga,” lugasnya.

Sedangkan untuk mesin, Thomas belum mau membocorkannya. Hanya saja, kemungkinan besar spesifikasi CBR150R buatan Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan buatan Thailand.

Seperti diketahui, CBR150R yang ada sekarang menggendong mesin 4-stroke, 150 cc, DOHC, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled) yang telah dilengkapi dengan auto fan yang akan mampu mempertahankan suhu optimal di seluruh bagian mesin.

Mesin yang sudah menyematkan sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini mampu menyemburkan tenaga sampai 13,11 kW di 10.500 rpm dengan torsi di angka 12,66 Nm di 8.500 rpm.

(Detikoto)

Advertisements

11 thoughts on “Harga Honda CBR150R Versi Lokal Bakal Saingi R15

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s