Penjualan Laris Manis, Honda Untung Rp 14 Triliun Dalam 3 Bulan

image

Produsen otomotif asal Jepang, Honda, berhasil meraup keuntungan US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 14 triliun dalam 3 bulan, yaitu pada April-Juni 2014 ini.

Keuntungan ini naik 19,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Naiknya keuntungan tersebut didorong oleh pertumbuhan penjualan dan melemahnya nilai tukar yen terhadap dolar AS.

Dilansir dari AFP, Selasa (29/7/2014), pada periode tersebut, penjualan Honda naik 5,4% menjadi 2,99 triliun yen. Sementara labanya naik menjadi 146,5 miliar yen (US$ 1,4 miliar), dari periode yang sama tahun lalu 122,5 miliar yen.

Honda menargetkan keuntungan pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2015 ini sebesar 600 miliar yen. Target ini naik dari sebelumnya 595 miliar yen.

Selain itu, Honda juga menaikkan target penjualan produk otomotifnya di tahun fiskal ini, dari 12,75 triliun yen, menjadi 12,8 triliun yen.

Menurut keterangan Honda, naiknya laba atau keuntungan didorong oleh pertumbuhan pendapatan dari penjualan mobil dan motornya.

Secara global, Honda pada periode tersebut menjual 4,13 juta unit motor, naik 2% dari periode yang sama tahun lalu. Ini berkat meningkatnya permintaan di Asia. Sementara untuk penjualan mobil, naik 6,2%.

Advertisements

2 thoughts on “Penjualan Laris Manis, Honda Untung Rp 14 Triliun Dalam 3 Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s