Yamaha Tricity untuk pemakai motor dan mobil

image

Motor roda tiga dari Yamaha, Tricity yang pada tanggal 1 Juli 2014 yang lalu dipresentasikan di Tokyo Jepang agar semakin diminati oleh masyarakat Jepang – Yamaha mengandeng mantan Anggota AKB48, Yuko Oshima untuk mempresentasikannya. Penjualannya sendiri akan dimulai pada 10 September mendatang dengan target penjualan setidaknya 7.000 unit per tahun.

image

image

image

image

image

Dalam presentasi tersebut, Hiroyuki Yanagi selaku Presiden Yamaha mengungkapkan bahwa Tricity ditawarkan tidak hanya untuk pengendara sepeda motor, tetapi juga untuk pengendara mobil.

“Perusahaan berencana untuk memperkenalkan motor ini ke pasar Eropa pada musim panas ini. Motor ini juga akan dijual ke Asia dan seluru dunia, Kami memprediksi menjual 100.000 di seluruh dunia pada tahun 2017,” jelas Hiroyuki.

Harga yang ditawarkan untuk motor roda 3 ini juga cukup bersaing. Berbeda dengan Jepang, di Thailand sepeda motor ini sudah lebih dulu meluncur pada bulan April yang lalu dengan proses produksi yang seluruhnya dilakukan di Thailand. Dikatakan bahwa Yamaha Tricity adalah sepeda motor seperti Piaggio MP3 yang memiliki dua roda depan dan satu roda belakang yang menggunakan teknologi Leaning Multi Wheel Yamaha untuk membantu motor berbelok.
Meskipun memiliki 3 roda, Yamaha menegaskan Tricity ini memiliki sensasi yang sama dengan motor dua roda.

Secara dimensi, Yamaha Tricity ini memiliki panjang 1.905 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1.215 mm. Tinggi kursi ke tanah sekitar 780 mm, jarak sumbu rodanya 1.310 mm dan memiliki berat 152 kg.

Untuk jantung pacunya, Tricity 125 ini dibekali mesin berkapasitas 124cc liquid-cooled 4-stroke SOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11 ps/9.000 rpm dan torsi maksimum 1.0 kgm/5.500 rpm.

Bicara soal efisiensi bahan bakarm Tricity ini mampu berjalan sejauh 38.8 km untuk 1 liter bahan bakar.

Harganya itu sendirti, Tricity 125 ini dijual dengan harga 356.400 yen sudah termasuk pajak dan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya merah, putih dan hitam.

image

image

Advertisements

7 thoughts on “Yamaha Tricity untuk pemakai motor dan mobil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s