Motor Triumph Tiger Explorer 2014 – 3 silinder DOHC 1215cc

image

Daripada menunggu penerus Honda Tiger yang belum jelas kabarnya, ada satu pabrik motor yang menggunakan nama yang sama yaitu pabrik Triumph dengan nama model Tiger. Tapi spesifikasinya ajib yaitu 3 silinder DOHC 1215cc! Waw mantab.

Menyandang model nama Tiger, oleh pabrik Triumph – motor ini dibuat untuk kebutuhan bertualang alias adventure. Mampu menjelajah berbagai jalan perkotaan dan desa sehingga tidak terkendala oleh kondisi jalan.
Triumph Tiger Explorer dibuat untuk kehandalan, kenyamanan berkendara jarak jauh, mesin yang bertenaga dan bertorsi besar disertai kapasitas tangki untuk jarak jauh, handling yang mudah dan kemampuan untuk beradaptasi di berbagai kondisi jalan.

image

Triumph juga menambahkan peralatan yang lebih canggih berupa penyematan ABS, traction control, cruise control yang menyertai mesin 3 silindernya serta handling yang mudah serta alamiAnd Triumph didn’t stop there. Triumph added high levels of di berbagai kondisi jalan.

image

Performa Mesin:
Dibekali mesin 1215cc tiga silinder DOHC dilengkapi teknologi terbaru yang kuat, dapat diandalkan serta minim perawatan seperti dibutuhkan saat berkendara. Dengan tenaga dan torsi besar masing-masing 137PS pada 9300rpm, dan 121Nm pada 6400rpm. Torsi berlimpah untuk bukaan gas kecil dimana hal ini sering kita butuhkan saat berkendara. Tentu saja disertai suara raungan mantap yang dihasilkan dari mesin tersebut.

image

Ride-By-Wire
Fuel injection-nya dikontrol oleh sistem throttle komputer ride-by-wire untuk memberikan torsi yang dibutuhkan secara efisien.

image

Double Overhead Cams
DOHC menerapkan 4 klep per silinder yang mampu mengcover kondisi pengendaraan ketika motor bermuatan penuh.

image

Shaft Drive
Triumph mendisain transmisi nya dengan girbox 6 kecepatan disertai drive shaft final yang tangguh. Transmisi ini memberikan transfer daya yang halus serta tahan goncangan. Serta minim perawatan yang membuat kita tidak perlu khawatir di perjalanan.

image

(topspeed.com)

Advertisements

10 thoughts on “Motor Triumph Tiger Explorer 2014 – 3 silinder DOHC 1215cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s